Membaca Spesifikasi Honda City Facelift, 12 Januari?

JAKARTA (DP) – Honda City facelift (2017) sebentar lagi akan menyapa publik. Di Thailand, sedan mini ini akan lahir pada 12 Januari nanti. Di Indonesia sendiri, kemungkinan juga akan mengambil waktu sama.

Hal itu ditandai dari undangan yang redaksi terima, bahwa pada 12 Januari, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis produk baru, kendati tidak disebutkan detail produk.

Hingga saat ini, bocoran sosok City facelift dari Thailand sudah menyebar sejak beberapa waktu lalu. Baik tampilan baru eksterior (depan-belakang), dan sejumlah fitur yang dibawa.

Bagian depan, lampu LED DLR menggusur model lama, sekaligus bumper lebih sporti. Bagian belakang, ducktail with brake light, desain baru rumah lampu, LED, dan tambahan honey camb. Pelek alloy 15 inci, diharapkan menjadi 16 inci agar lebih kompetitif.

Masuk ke kabin, sejumlah komponen lama akan ditinggalkan. Jok kulit baru bergaya sporti, aksen krom, serta kelengkapan air bags bagian samping.

Sistem hiburan, head unit 2DIN, layar touchscreen 7 inci, dan fitur yang mampu melakukan mirroring dengan samrtphone.

Di balik bonnet, kemungkinan Honda masih mempertahankan penyuplai tenaga lama, 1.5-liter SOHC i-VTEC , 4-silinder, dan dikawinkan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau CVT.

Di Thailand sendiri, honda City facelift akan ditawarkan dalam 6 tipe, 1.5 S M/T, 1.5 S CVT, 1.5 V CVT, 1.5 V+ CVT, 1.5 SV CVT, dan 1.5 SV+ CVT. [dp/Rdo/teamBHP]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR