Honda Rombak Mesin Demi Lebih Kompetitif di F1 2017

Honda Rombak Mesin Demi Lebih Kompetitif di F1 2017

WOKING (DP) – Setelah kekecewaan selama dua musim terakhir karena performa mesin yang kurang kompetitif. Honda mengumumkan akan menggunakan mesin dengan arsitektur baru untuk McLaren pada musim 2017.

Honda memang telah lama dikabarkan akan merombak konstruksi power unit milknya, namun selalu tertutup soal kapan dan bagaimana ubahan yang akan dilakukan.

Selama ini, Honda menekankan desain mesin berdimensi kompak, yang memisahkan kompresor dan turbin pada masing-masing silinder V pada mesin V6. Sementara mesin Mercedes yang paling kompetitif, memisah kompresor dan turbin pada sisi depan dan belakang mesin.

Direktur teknik McLaren, Tim Goss, mengaku bahwa Honda telah merampungkan perancangan ulang mesin mereka setelah mempelajari dua musim terakhir.

“Untuk 2017, arsitektur dan layout mesin Honda telah diubah untuk menyediakan baik keutuhan performa dan pengemasan. Power unit baru mengambil banyak pelajaran dari dua musim terakhir, tapi telah secara spesifik dirancang ulang untuk musim ini,” jelas Goss.

Mesin baru tersebut akan menjadi harapan besar McLaren, terutama Fernando Alonso untuk bisa tampil kompetitif ke baris depan. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR