Dakar 2017 Stage 5: Sunderland Pimpin Klasemen

Dakar 2017 Stage 5: Sunderland Pimpin Klasemen

ORURO (DP) – Tumbangnya Toby Price (Red Bull KTM Factory Racing Team) akibat cidera retak paha kaki kiri membuat rekan setim, Sam Sunderland seperti memikul beban mempertahankan KTM sebagai Juara Dakar.

Beruntung pada Selective Section (SS) Stage 5, Sunderland mampu melesat cepat dengan KTM 450 Rally Dakar, bukukan waktu 2:21:51 detik. Lebih unggul 7,07 menit dari Paulo Goncalves tim Monster Honda Energy Racing.

Secara keseluruhan usai menempuh lima stage, Sunderland sudah mengumpulkan waktu tercepat 15:22:05 detik. Menguntit di posisi dua ada Pablo Quintanilla yang mengendarai Husqvarna, terpaut 12 menit pas.

“Jalur yang sangat menyulitkan meskipun jalur kedua dibatalkan, kita masih harus  menempuh jarak 300 km di kondisi hujan dan dingin,” buka Sunderland.

“Saya memulai stage dengan terus fokus pada navigasi. Ada beberapa lokasi yang menyulitkan. Bsisa kencang tapi cukup menyulitkan, kemudian bisa cepat lagi.”

“Sekarang saya harus tetap tenang dan fokus karena masih hari kelima. Jalani hari yang sulit, tapi motor luar biasa serta tim yang luar biasa,” beber pereli asal Inggris ini. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR