Renault F1 Ikutan Gatal Umumkan Peluncuran Mobil Baru

Renault F1 Ikutan Gatal Umumkan Peluncuran Mobil Baru

ENSTONE (DP) – Renault ternyata ikutan gatal melihat langkah Mercedes, Ferrari dan Force India untuk mengumumkan tanggal peluncuran mobil baru musim 2017.

Pabrikan Perancis ini memilih tanggal 21 Februari 2017 untuk meluncurkan mobil yang akan dinamai RS.17 itu. Artinya, peluncuran Renault mendahului tiga tim di atas yang akan menggelar peluncuran tiga hari berturut-turut setelahnya.

Ferrari yang pertama kali mengumumkan tanggal peluncuran memilih 24 Februari, diikuti Mercedes kemudian pada 23 Februari dan Force India pada 22 Februari. Jika Mercedes dan Force India memilih Silverstone dan Ferrari di Fiorano, Renault tidak menyebut lokasi peluncurannya.

Pengumuman peluncuran mobil yang akan dipacu oleh Nico Hulkenberg dan Jolyon Palmer itu dilakukan via sebuah gambar siluet mobil F1 berwarna kuning mirip Force India, dengan tambahan ilustrasi seseorang menarik selubung.

Tahun lalu Renault kembali sebagai tim pabrikan di F1, setelah membeli kembali tim Lotus. Posisi kesembilan di klasemen konstruktor menjadi raihan mereka musim lalu. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR