Ganti CVT Malossi, Bikin Vespa Makin “Ngacir”

Ganti CVT Malossi, Bikin Vespa Makin “Ngacir”

JAKARTA (DP) — Anda pengguna Vespa, khususnya keluaran terbaru dan bermasalah dengan kinerja di bagian Continous Variable Transmission (CVT)? Menurut pemilik OS Vintage Service, Yudha Ariftian, hal itu memang kerap terjadi. 

 

Lantas bagaimana memperbaikinya? Bagi Yudha, seluruh Vespa matik keluhannya sama di bagian CVT. Satu-satunya cara agar keluhan bisa ditanggulangi 100% adalah melakukan pembaruan penuh bagian CVT.

“Kalau mau hilang 90-100% harus diganti full upgarde bagian CVT-nya, karena memang semua Vespa matik keluhannya sama. Kalau dibiarin akan ganggu performa, tarikan jadi berat,” ujar pria akrab disapa Aseng kepada Dapurpacu.com.

Penggantian, rincian Aseng mulai dari kampas kopling, per besar dan kecil, variator set, dan belt yang semuanya pakai brand Malosi. Total biaya yang harus disisihkan mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.

Keuntungannya, jelas Aseng, tidak sekedar solusi keluhan sebelumnya tapi juga mampu menambah performa Vespa, berikut efesiensi konsumsi bahan bakar.

Perlu diingat, agar komponen Vespa tetap awet, Aseng menyarankan agar pengguna selalu perhatian dengan perawatan tunggangannya. “Umumnya Vespa modern servis pertama pada 1000 km, selanjutnya kelipatan 3000 km.”

Bengkel OS Vinatge Service sendiri berada di Jl. Kebon Jeruk Raya No 18, Jakarta Barat, kontak: 087877217299.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR