Jangan Sembarangan Mencuci Motor Vespa

Jangan Sembarangan Mencuci Motor Vespa

JAKARTA (DP)–Merawat sepeda motor tidak hanya melakukan perawatan berkala pada sektor mesin, tapi perawatan bodi juga diperlukan supaya tampilan motor tetap kinclong.

Salah satu perawatan bodi yang sering kita lakukan dengan mencuci sepeda motor kita. Tapi perlu hati-hati saat mencuci sepeda motor di tempat pencucian sepeda motor, terutama untuk motor Vespa modern.

Keluhan Vespa modern usai dicuci steam biasanya akan sulit dihidupkan kembali, hal itu akibat rumah busi basah saat dicuci. Tapi tidak perlu khawatir, karena tidak berlangsung lama.

Menurut Yudha Ariftian, salah satu owner OS Vintage Autoservice, posisi letak busi Vespa berbeda dengan letak motor-motor pabrikan Jepang yang lebih tinggi, sedangkan Vespa lebih rendah sehingga mudah kemasukan air.

“Masalah di Vespa moderen habis dicuci susah untuk dihidupkan, itu karena businya basah, tidak ada masalah dicuci steam, tapi usahakan jangan sampai terkena busi,” ujar Pria yang akrab disapa Aseng, Jum’at (06/1) di bengkelnya.

Aseng menyarankan, jika mau mencuci motor Vespa di pencucian motor dengan alat steam, minta kepada petugas pencucinya agar speed penyemprotannya tidak terlalu kencang, atau jika memiliki banyak waktu lebih baik dicuci sendiri.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. pralingga
    9 January 2017

    Bismillah
    Dijual cepat Yamaha NMAX 2015
    Non Abs, warna Hitam harga net Rp.10jt
    Plat B Tagan 1, surat komplit
    KM rendah
    Pajak Sept 2017
    Kondisi sgt terawat.
    Bahan bakar Shell V-Power
    UNTUK INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN INVITE PIN BB D41D/93DB