Ingin Vespa Klasik Tetap Joss, Ini Caranya!

Ingin Vespa Klasik Tetap Joss, Ini Caranya!

JAKARTA (DP)–Memiliki motor lawas memang harus rajin merawat supaya motor tidak rewel ketika dikendarai terutama motor asal Italia yakni Vespa.

Merawat Vespa klasik tidak lah susah, namun harus rajin melakukan perawatan berkala terutama pada beberapa komponen tertentu yakni karburator dan tali kopling.

Yudha Ariftian, salah satu owner OS Vintage Servis, menyarankan setelah tiga bulan ada baiknya melakukan servis besar yang meliputi blok seher dan karburator, selain itu pemakaian pencampuran bahan bakar juga harus sesuai.

“Kalau Vespa lama kan pakai bahan bakar campur, usahakan pemcampuran bensin dan olinya menggunakan cangkir oli supaya takarannya pas, biasanya kalau kebanyakan oli bagian busi akan basah dan motor banyak asap,” ujar pria yang akrab disapa Aseng, saat ditemui di bengkel OS Vintage Autoservice Jakarta, Jum’at (06/1).

Aseng menambahkan, jika mesin belum pernah dibongkar dalam arti belum pernah dibore-up dan pencampuran bahan bakar sesuai takaran Vespa klasik tidak akan bermasalah.

“Yang penting meski Vespa klasik, perawatan rutin harus tetap dilakukan, disarankan servis karburator satu bulan sekali, servis besar 3 bulan sekali dan pengecekan tali-tali, seperti tali kopling dan lain-lain,” saran Aseng.[dp/Ric]

merawat-vespa-klasik

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR