Dakar 2017 Stage 4: Juara Dakar 2016 Ini Cidera Retak Paha Kaki Kiri

Dakar 2017 Stage 4: Juara Dakar 2016 Ini Cidera Retak Paha Kaki Kiri

POTOSI (DP) – Toby Price, Juara Dakar 2016 akhirnya undur diri di Stage 4 Dakar Rally 2017, Kamis (5/1), akibat alami cedera. Kondisi Price langsung ditangani tim medis dan dibawa ke pusat kota La Paz, Bolivia.

Pihak Red Bull KTM Factory Racing Team mengabarkan Price alami cidera retak tulang paha pada bagian kaki kirinya.

Insiden terjadi di pinggiran sungai ketika menempuh 371 km, padahal jarak tempuh yang harus diselesaikan Price tinggal beberapa kilometer lagi dari Tupiza untuk mengakhiri garis finis.

Rekan setim Matthias Walkner sempat melihat Price setelah sekitar lima menit alami insiden. “Melihat Adrien Van Beveren dan Paulo Goncalves sudah berhenti. Saya melihat dia bangun dan mereka mengabari tak perlu dirisaukan, jadi saya melanjutkannya.”

“Lokasi terjatuhnya di tepian sungai di mana permukaannya berkontur seketika. Pertama sangat berpasir dan bisa kencang sekitar 140 km/jam, tapi bisa ada batu besar dan sangat keras benturannya saat kecepatan tinggi. Bila menabrak batu dengan motor pastilah sangat sulit,” bebernya.

Adapun rekan setim Price, Sam Sunderland, juga turut menyayangkan pereli asal Australia tersebut harus beristirahat.

“Ini menjadi pukulan berat bagi tim KTM, tapi kita tim yang bagus dan kuat serta akan terus berusaha hingga hari terakhir,” ujar Sunderland. [dp/Kch]
foto: Marcin Kin

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR