Jangan Bingung Memilih Asuransi Kendaraan

Jangan Bingung Memilih Asuransi Kendaraan

JAKARTA (DP) – Memilih asuransi kendaraan mungkin sama bingungnya seperti saat ingin membeli mobil. Ketidaktahuan mengenai polis asuransi membuat seseorang jadi ragu ketika ingin memakai asuransi.

Rian Ardianto, Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance mengatakan, terdapat empat hal yang perlu dilakukan calon konsumen ketika ingin memakai jasa asuransi.

“Pahami persis jaminan yang dibutuhkan. Pahami apa saja yang menjadi jaminan dari polis yang dibeli dan cari informasi mengenai reputasi perusahaan asuransi tersebut,” katanya.

Berikut empat tips memilih asuransi kendaraan :

Pertama : Pahami persis jaminan yang dibutuhkan, jangan sampai membeli jaminan yang justru tidak diperlukan.

Kedua : Pahami apa yang menjadi jaminan polis yang dibeli dan apa saja yang dikecualikan dalam polis. Jangan sampai tertanggung tahu ketika sudah terjadi musibah. Tanyakan dengan rinci kepada perusahaan asuransi atau perantara ketika akan membeli produk.

Ketiga : Calon tertanggung harus cari informasi soal reputasi dan pelayanan dari perusahaan asuransi, periksa jaringan cabang dan bengkelnya, utamanya reputasi dalam menangani klaim.

Keempat : Calon tertanggung perlu melihat nilai lebih dari perusahaan asuransi. Misalnya akses dan kemudahan yang diberikan untuk menghubungan perusahaan asuransi terkait, ketika akan mengajukan klaim. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR