Waduh! Poling Ragukan Lorenzo Sukses di Ducati

Waduh! Poling Ragukan Lorenzo Sukses di Ducati

JAKARTA (DP) – Jajak pendapat yang dilakukan Motorsport menunjukkan mayoritas responden ragu Jorge Lorenzo bisa memberi gelar juara bersama tim Ducati pada MotoGP musim 2017 setelah hengkang dari Movistar Yamaha.

Survei melibatkan 1.200 orang dan 57% memiliki keraguan bahwa pebalap Spanyol yang khas dengan X-Fuera tersebut mampu mendulang suskes sama seperti saat masih di Yamaha. Hanya 43% responden percaya Lorenzo bisa suguhkan titel Juara Dunia kepada Ducati.

Beragam argumen muncul soal apakah Lorenzo mampu sukses bersama Ducati. Seperti diketahui rekan setim sekaligus rival utamanya di Yamaha, Valentino Rossi, juga pernah memutuskan berkarir bersama Ducati namun gagal.

Sampai saat ini hanya Casey Stoner yang tercatat mampu memberikan gelar Juara Dunia satu dekade lalu. Banyak yang menyebut Ducati adalah motor terkencang tapi sulit dijinakkan.

Peraturan baru MotoGP yang tidak memperbolehkan adanya winglet juga bisa memperlambat Lorenzo beradaptasi dengan motornya. Padahal musim lalu winglet diklaim punya peran penting terhadap kinerja motor Ducati.

Namun sekali lagi itu semua masih tentatif. Pengalaman Lorenzo menjalani sembilan musim, meraih 44 kali kemenangan dan 3 gelar juara dunia bersama Yamaha merupakan catatan yang patut diperhitungkan.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR