Hebat! Para Petualang Motor Dunia akan Berkumpul di Sumbawa

Hebat! Para Petualang Motor Dunia akan Berkumpul di Sumbawa

JAKARTA (DP) — Para petualang sepeda motor kelas dunia akan bertemu di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada Mei 2017. Kabar ini dipastikan setelah sebuah forum yang sangat popoler di kalangan penjelajah dunia, Horizon Unlimited, mengumumkan di laman internet Horizonunlimited.com.

“Horizon Unlimited Travellers Meeting Indonesia 2017” begitu nama kegiatan yang rencananya bakal dipusatkan di Kencana Beach, Sumbawa tersebut. Acara yang akan dihelat mulai 18-21 Mei 2017 ini secara eksklusif juga akan dihadiri Ted Simon, penjelajah dunia pertama pencatat circumnavigation sekaligus penulis buku Jupiter Travels dan pendiri Horizon Unlimited.

Kehadiran acara bergengsi HU Indonesia 2017 tidak lepas dari peran penjelajah dunia seorang diri asal Indonesia, Jeffrey Polnaja. Pria asal Bandung, Jawa Barat yang telah berkelana di 97 negara di dunia selama sembilan tahun ini bahkan siap menjadi salah satu pembicara di acara langka tersebut.

“Benar, bulan Mei kita akan menjadi tamu bagi para penjelajah dunia. Dan, acara ini terbuka bagi bikers Indonesia, siapapun,” kata Jeffrey.

Seperti diketahui, HU Travellers Meeting dalam beberapa tahun terakhir ikut digelar di luar Amerika Serikat. Beberapa negara di Asia bahkan sempat menjadi tuan rumah. Namun bagi Indonesia kehadiran HU Travellers Meeting merupakan yang pertama.

Dalam setiap HU Travellers Meeting selalu diisi dengan kegiatan dialog yang menginspirasi. Para bikers akan bertukar pengalaman dan tak segam memberikan trik-trik berpetualang.

Hebatnya, khusus acara yang akan dilangsungkan di Indonesia, HU Travellers Meeting ikut menyiapkan paket berkendara bersama dalam tiga katagori, yaitu Green (lintasan 100% aspal 100), Yellow (75% aspal + 25% off-road), dan Red (50% aspal + 50% off-road).

“Ini kesempatan istimewa bagi bikers Indonesia yang ingin menimba ilmu atau sekadar mengenal para petualang dunia. Saya berharap bikers Indonesia bisa meramaikan,” ujar Jeffrey.

HU Indonesia 2017 memang terbuka untuk umum dengan membeli salah satu dari tiga paket yang disediakan, yaitu US$ 35, US$ 45, dan US$ 70. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs HU. [dp/GRG]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR