Joan Barreda Bawa Honda Mulai Unggul di Dakar

Joan Barreda Bawa Honda Mulai Unggul di Dakar

JUJUY (DP) – Joan Barreda (Monster Honda Energy Team) finis pertama pada Stage 3 Dakar Rally 2017, Rabu (4/1), langsung memimpin klasemen catatan waktu terbaik.

Melesatkan Honda CRF450 Rally bernomor 11, Barreda mampu menyelesaikan Selective Section (SS) sejauh 364 km di Stage 3, yakni 4:23:41 detik (penalti 60 detik). Sementara posisi dua Sam Sunderland  (Red Bull KTM Factory Team) tertinggal hingga 12:29 detik.

“Hari ini luar biasa. Saya sangat puas karena rencana semua berjalan lancar. Memang sangat sulit di sana, harus berusaha keras sepanjang perjalanan dan tetap fokus, tidak membuat kesalahan dan mempercayakan 100% pada navigasi,” ujar Barreda.

“Sempat di jalur kilometer 40 memutar hingga akhirnya Ricky muncul dan menunjukkan jalur sebenarnya. Semuanya lancar dan tanpa masalah dengan kecepatan yang kencang,” yakinnya.

Saaat ini total waktu Barreda setelah menuntaskan tiga Stage yakni 7:36,30 detik, terpaut 10:42 detik dari Sunderland. Adapun Paulo Goncalves (Monster Honda Energy Team) berada di posisi tiga sementara dengan selisih waktu 13:42 detik.

Toby Price (Red Bull KTM Factory Team) yang sebelumnya memimpin klasemen terlempat ke posisi lima, terpaut 16:19 detik dari Barreda. Hal ini disebabkan hadapi kendala menyelesaikan Stage 3.

“Bagian awal buku panduan sedikit rumit dan sepertinya kita semua tersasar. Kita harus kembali lagi. Secara keseluruhan tidaklah seburuk yang dikira karena bisa mengejar ketertinggalan,” ujar Price. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR