Dakar 2017 Stage 3: Paksa Finis, Al-Attiyah Ganjal Batu All New Hilux

Dakar 2017 Stage 3: Paksa Finis, Al-Attiyah Ganjal Batu All New Hilux

JUJUY (DP) – Nasser Al-Attiyah (Toyota Gazoo Racing South Africa) mengungkapkan dirinya kembali mengalami nasib sial pada kondisi All New Toyota Hilux saat menyelesaikan Stage 3 Dakar Rally 2017, Rabu (4/1).

Akibat putusnya roda kanan belakang membuatnya terlempar dan finis posisi 31. Mobil All New Hilux bernomor 301 tersebut menyelesaikan Selective Section (SS) sejauh 364 km selama 6:35,55 detik, tertinggal hingga 02:17,38 detik dari Stephane Peterhansel (Peugeot 3008 DKR).

“Selesai… hari yang buruk. Kita alami nasib sial. Menabrak batu besar dan mematahkan ban,” buka Al-Attiyah.

“Kita memutuskan menempatkan batu dan ban agar mobil bisa seimbang, tapi kita harus menyusuri 80 kilometer seperti ini. Mencoba berhenti untuk memperbaiki, tapi tak bisa. Kita tak punya peralatan memadai,” bebernya.

Dirinya menambahkan lokasi T4 masih sangat jauh, tapi tetap teguh hati menyentuhkan All Net Toyota Hilux hingga garis finis.

“Ini sebuah kesalahan dant ak bisa ditolak. Ditambah lagi nasib kurang baik, tapi inilah balapan; seperti inilah Dakar. Setidaknya kita telah berusaha, kita sempat memimpin, tapi kenyataannya.. saya masih tak yakin bisa finis.”

“Kita lihat lagi sejauh mana kerusakan sampai sasis atau sampai mana, kemudian kita tinjau bersama tim untuk memutuskannya. Pertama kita memeriksa menyeluruh kondisi mobil. Akan senang menang bersama Toyota, tapi bila melihat keadaannya.. alami nasib buruk.”

“Penantiannya setahun lagi. Tapi kita ada di sini untuk finis dan lihat apa yang bisa dilakukan dengan mobilnya,” pungkas pereli asal Qatar ini. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR