Terobosan Toyota, Mobil Pakai Sistem Kecerdasan Buatan

Terobosan Toyota, Mobil Pakai Sistem Kecerdasan Buatan

LAS VEGAS (DP) – Toyota datang ke Consumer Electronics Show (CES) dengan membawa teknologi baru. Pabrikan memperkenalkan sistem kecerdasan buatan bernama ‘Yui’ yang diharapkan dapat menghilangkan kecelakaan di jalan raya dan korban jiwa sama sekali.

Sistem Yui pada dasarnya merupakan pengembangan sistem untuk mobil otonomos. Namun Toyota mendorongnya lebih jauh supaya sistem ini lebih berkelanjutan dan berguna penuh ketika dipakai di jalan raya.

Sistem kecerdasan buatan Yui dapat berinteraksi dengan pengemudi menggunakan lampu dan suara, memperingatkan pengemudi jika ada bahaya, sementara sistem memantau segala aktivitas sambil mobil berjalan.

CEO Toyota Research Institute, Dr. Gill Pratt mengatakan, tujuan utama pengembangan kecerdasan buatan ini adalah untuk menciptakan mobil yang mampu menyebabkan tidak ada kecelakaan sama sekali.

“Dengan itu dalam pikiran, perusahaan mengatakan mereka berharap untuk mengurangi secara signifikan lebih dari 35.000 kematian terkait mengemudi per tahun di AS dalam beberapa tahun ke depan,” katanya. [dp/Gls]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR