Mobil Ini Bisa ‘Hidup’ Jadi Ruang Tamu

Mobil Ini Bisa ‘Hidup’ Jadi Ruang Tamu

LAS VEGAS (DP) – Seberapa jauh mobil menjadi bagian hidup Anda? Jika jawabannya cukup jauh, maka mobil konsep yang dibawa Hyundai ke Consumer Electronics Show (CES) boleh jadi mencuri perhatian kita.

Bagaimana tidak, Hyundai memperkenalkan mobil yang dapat menjadi ‘rumah’ atau setidaknya menjadi bagian dari rumah. Mobil konsep ini diberi nama Mobile Vision Hyundai.

Mobil otonomos itu bisa difungsikan sebagai pendingin udara atau generator darurat untuk rumah, dan dapat bertindak sebagai daya untuk TV dan speaker. Uniknya, ketika harus keluar rumah, mobil bisa diparkir di ruang tamu dan menjadi sofa.

Ide Mobile Vision Hyundai sebetulnya sangat sederhana, yakni membuat mobil hampir tidak ada batas transisi antara ruang hidup dan ruang mengemudi.

“Bagaimana jika kita bisa menggabungkan unsur-unsur dari rumah Anda dan mobil Anda sehingga mereka menjadi satu ruang?” tanya Mike O’Brien, wakil presiden perencanaan perusahaan dan produk Hyundai.

Dalam video demonstrasi, Hyundai menunjukkan bagaimana pemilik mungkin duduk di kursi untuk menonton film atau bekerja di dalam rumah mereka dengan mobil di ruang tamu. [dp/Gls]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR