Lonjakan Kendaraan 32% Saat Balik Tahun Baru 2017 Terkendali

Lonjakan Kendaraan 32% Saat Balik Tahun Baru 2017 Terkendali

JAKARTA (DP) – Arus balik Tahun Baru 2017 sesuai prediksi telah terjadi pada hari Senin (02/01) kemarin, ditandai lonjakan kendaraan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, mencapai jumlah 100.768 kendaraan, ini naik 32%.

Pada saat arus balik 2 Januari kemarin, antrian di GT Cikarang Utama relatif terkendali dengan upaya peningkatan kapasitas transaksi, antara lain pengoperasian 21 gardu secara optimal, yang terdiri dari 17 Gardu Reguler dan 4 Gardu Tol Otomatis (GTO).

Reversible 3 gardu tambahan yang dioperasikan. Selain itu dilakukan juga optimalisasi kapasitas GTO, yaitu dengan mekanisme transaksi non tunai pada GTO menjadi transaksi tunai, atau tapping e-Toll yang dilakukan petugas Pengumpul Tol.

Secara umum, kondisi lalu lintas Jalan Tol Jakarta Cikampek kemarin relatif terkendali dengan titik-titik kepadatan jelang Tempat Isitrahat dan Pelayanan (TI/TIP) arah Jakarta, seperti TIP Km 62, TIP Km 52, TIP Km 42.

Tidak ada pemberlakuan rekayasa lalu lintas seperti contraflow ataupun buka tutup TI/TIP, dikarenakan kondisi lalu lintas masih relatif terkendali. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR