Berikut Antisipasi Jasa Marga di GT Cikarang Utama

Berikut Antisipasi Jasa Marga di GT Cikarang Utama

JAKARTA (DP) – Mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi malam ini, Senin (2/1), di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, Jasa Marga akan melakukan beberapa antisipasi.

Seperti melakukan optimalisasi gardu Exit sebanyak  17 gardu reguler dan  4 GTO sehingga totalnya 21 gardu.

Reversible 4 Gardu yang dioperasikan ketika mengalami kepadatan (mengurangi jumlah gardu entrance). Dalam kondisi darurat untuk meningkatan kapasitas transaksi di gerbang tol dilakukan optimalisasi kapasitas GTO, yaitu dengan mekanisme transaksi non tunai pada GTO menjadi transaksi tunai atau tapping e-Toll yang dilakukan petugas pengumpul tol.

Selain itu, Jasa Marga akan mengantisipasi kepadatan di jalur dengan melakukan rekayasa lalu lintas dengan diskresi kepolisian di lokasi-lokasi buka/tutup Tempat Istirahat ruas tol Jakarta-Cikampek (TIP 62/B, TI 52/B, TIP 42B) dan Tempat Istirahat ruas tol Purbaleunyi (TIP 97/B).

Pengalihan arus lalu lintas melalui GT. Cikarang Barat 2 dan masuk melalui GT. Cikarang Barat 4 (tarif tol sama).

Apabila sudah sangat diperlukan dengan tujuan mengatur arus/flow lalu lintas agar tidak ada satu ruas jalan tol yang padat sementara ruas jalan tol lain lenggang, akan diberlakukan Contra Flow Arus Balik dari Km 65+000 s/d 50+000 (Arah Jakarta). [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR