Penampakan Suzuki Ignis Kejutkan Sirion dan Mirage

Penampakan Suzuki Ignis Kejutkan Sirion dan Mirage

JAKARTA (DP) – Kehadiran hatchback pengganti Suzuki Splash di Indonesia, yakni Ignis memang sudah ditunggu sejak semester pertama tahun lalu. Hingga muncul sosoknya terekam kamera amatir di sebuah acara diler Suzuki di Jakarta, ke meja redaksi Dapurpacu.com, (1/1).

Dari sebuah akun Instagram milik diler Suzuki Sun Motor, di mana Ignis sedang bersanding dengan Baleno terbaru, yang dipamerkan dalam sebuah acara internal diler Suzuki di Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rangka perkenalan produk.

Ada dua unit Ignis yang diperlihatkan, dari sumber yang kami terima, unit berwarna Orange kemungkinan merupakan varian tertinggi karena sudah dilengkapi lampu proyektor dan DRL (Day time running Light), dan unit berwarna biru memakai lampu halogen, tanpa DRL, serta tanpa foglamp.

suzuki-ignis-baleno-1

Munculnya gambar tersebut memberi sinyal, bahwa Suzuki tidak akan lama lagi memperkenalkan Ignis ke tengah publik, dan akan berhadapan dengan Daihatsu Sirion, Nissan March, juga Mitsubishi Mirage.

Ignis sendiri kemungkinan besar akan dibawa dari India, didukung mesin K-Series 1.2-liter bertenaga 83 Hp pada 6000 rpm, dan torsi 115 Nm pada 4000 rpm.

Di India sendiri, Ignis juga ditawarkan dalam varian diesel 1.3-liter DDiS, namun hal ini belum terkonfirmasi secara pasti. Transmisi disediakan pilihan manual 5-percepatan dan AMT (Automated Manual Transmission).

suzuki-ignis-baleno-3

Sedangkan satu unit Baleno terbaru, berwarna berwarna merah, kemungkinan memiliki spesifikasi yang sama dengan unit yang di pamerkan pada GIIAS 2016 lalu. [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR