Jorge Lorenzo: MotoGP dan F1 Bisa Saling Belajar

Jorge Lorenzo: MotoGP dan F1 Bisa Saling Belajar

JAKARTA (DP) — Pada akhir tahun lalu, Jorge Lorenzo sempat menyicipi mobil balap Formula 1 (F1) milik Mercedes-Benz di Sirkuit Silverstone. Atas pengalaman itu, menurut Lorenzo, balap F1 dengan MotoGP memiliki perbedaan tapi juga bisa saling memberikan pelajaran.

Lorenzo menilai, antara MotoGP dan F1 punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kedua balapan tersebut memerlukan kerjasama tim dan pebalap yang saling bersinergi.

Pebalap yang akan membawa bendera Ducati pada MotoGP 2017 mengatakan, di MotoGP memiliki banyak kelebihan, sedangkan F1 dinilai dalam pengelolaan hal di luar lintasan lebih baik.

“Sederhananya, F1 bisa belajar dari MotoGP soal di lintasan, sedangkan MotoGP bisa belajar dari F1 soal di luar lintasan. Saya contohkan, MotoGP saya pikir salah satu tontonan balap hebat saat ini, lebih menyenangkan dari F1. Tapi saat di paddock, F1 lebih pintar, tidak terlalu banyak orang di paddock jadi akan lebih baik untuk pebalap,” buka Lorenzo, lansir crash.

Lebih lanjut, pebalap berjuluk X-Fuera tersebut menyebut, di paddock MotoGP lebih banyak orang sehingga mengganggu pebalap yang bisa membahayakan bagi pebalap.

“Di MotoGP saya berjalan kurang leluasa karena ada banyak orang, saya tidak bisa menghabiskan banyak waktu saat di paddock karena itu tidak mungkin, ketika berjalan banyak fans yang datang meminta foto,” tambahnya. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR