Lorenzo Kehilangan Titel Juara Dunia Karena 5% Pikirannya Sudah Tak di Yamaha

Lorenzo Kehilangan Titel Juara Dunia Karena 5% Pikirannya Sudah Tak di Yamaha

SPANYOL (DP) – Meski 60% hasil Jorge Lorenzo di musim MotoGP 2016 berada di podium, tapi boss balap Yamaha, Lin Jarvis yakin Lorenzo sudah kehilangan konsentrasi.

Yup, Jarvis menegaskan bahwa ketertarikan Ducati kepada Lorenzo sejak awal musim dan pernyataan kepindahan Lorenzo lebih dini tak bisa 100% memaksimalkan balapan dan hanya bisa sebagai posisi tiga Juara Dunia MotoGP 2016.

“Faktanya bahwa Jorge mengumumkan cabut di awal musim, sangat sulit dibantah untuk mengukur dan menilai apa efek di musim ini, tentunya ini menjadikannya mengalihkan perhatian,” ujar Jarvis.

“Tak diragukan lagi, mungkin saja ada pemikiran 95% untuk menyelesaikan pekerjaan tapi ada 5% memikirkan masa depan, kepindahan ke Ducati dan melihat apa yang harus dilakukan.”

Jarvis menambahkan ada keterpengaruhan dan akan sangat mudah bgi tim mengatur sepanjang musim bila tahu pebalapnya akan tetap bersama hingga musim depan, begitu juga bagi pebalap jadi lebih mudah.

“Meskipun  kami bisa di posisi dua dan tiga di Kejuaraan Dunia. Beruntung pebalap kami bisa melakukannya dengan baik. Biasanya mereka dapat melupakan segala sesuatu untuk meraihnya dan sepenuhnya fokus.”

“Jadi saya pikir kita masih bisa melewati musim dengan baik bersama-sama meskipun akan ada perubahan itu,” tegasnya. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR