Volvo Sediakan Layanan Ngobrol Via Skype di Mobil

Volvo Sediakan Layanan Ngobrol Via Skype di Mobil

GOTHENBURG (DP) – Semakin banyak fitur dan aplikasi dari smartphone yang hadir untuk bisa disematkan juga pada mobil. Kali ini, Volvo kembali berinovasi dengan menyediakan aplikasi Skype ke dalam sistem infotainment.

Volvo menjadi pabrikan pertama di dunia yang menyediakan Skype di dalam mobil, yang ditujukan mempermudah proses komunikasi untuk keperluan bisnis pengemudinya. Nantinya pengemudi tidak lagi perlu repot-repot mengoperasikan smartphone saat mengemudi untuk memakai Skype.

“Kita semua pernah mengalaminya. Duduk di mobil mencoba ikut dalam telepon konferensi. Anda antara kesulitan atau menjatuhkan ponsel saat mencoba menelepon atau lupa kode pin yang panjang. Bukan cara terbaik untuk memulai panggilan penting di mobil,” jelas ahli konektivitas Volvo, Anders Tylman-Mikiewicz.

“Di atas semua itu perhatian Anda tidak berada pada seharusnya – ke jalan. Dengan penambahan Skype for Business, semua itu hilang.”

Skype for Business akan mulai dihadirkan oleh Volvo yang tersemat pada sistem infotainment milik model S90, V90 dan XC90. Pengoperasiannya akan mudah diakses, meliputi fungsi perekam suara untuk memo.

Aspek keselamatan tentu menjadi hal utama yang Volvo selalu tekankan, karenanya Skype hanya menyediakan layanan telepon suara, tanpa telepon video. Dengan hanya melakukan komunikasi via suara dan tanpa video, pengemudi akan tetap dapat fokus melihat ke arah jalan. [dp/Whr]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR