Toro Rosso Tidak Mau Pakai Nama Mesin Renault

Toro Rosso Tidak Mau Pakai Nama Mesin Renault

FAENZA (DP) – Sebagai tim junior dari Red Bull Racing, tahun depan Toro Rosso akan mengikuti langkah ‘kakaknya’ yang ingin menggunakan nama berbeda pada mesin Renault yang dipakai.

Langkah rebranding mesin akan dilakukan Toro Rosso setelah terjadi perbincangan dengan calon sponsor utama. Selama ini Red Bull menjadi pemasok dana utama Toro Rosso.

Mulai tahun 2016, mesin Renault yang dipakai Red Bull memakai label TAG Heuer, produsen jam tangan mewah dan sponsor utama Red Bull.

“Kami punya kemungkinan untuk mendapatkan sebuah sponsor utama untuk me-rebrand mesin 2017 kami, seperti yang Red Bull lakukan tahun lalu,” kata bos tim Toro Rosso, Franz Tost kepada Gazetta dello Sport.

“Kami sedang berbicara dengan sebuah sponsor.”

Bekas tim Minardi itu akan kembali memakai mesin buatan Renault, setelah sempat beralih ke mesin Ferrari untuk 2016 setelah manajemen Red Bull ingin meninggalkan mesin Renault yang dianggap kurang kompetitif selama 2015.

Mobil baru Toro Rosso, STR12, dikatakan Tost telah lulus uji tabrak FIA dan akan tampil perdana di Barcelona, jelang sesi tes pra musim 2017. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR