Konsumsi BBM Honda BeAT eSP Tembus 105 km/liter di Papua

Konsumsi BBM Honda BeAT eSP Tembus 105 km/liter di Papua

JAKARTA (DP) — PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer di seluruh Indonesia, menggelar kegiatan uji irit Honda BeAT eSP di 23 kota. Targetnya, menakar konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada skuter mati (skutik) mungil Honda ini pada kecepatan 70-100 km/jam.

Dari hasil turing uji irit tersebut, Aldi, dari Komunitas BrATers Papua sukses mencatatkan angka konsumsi BBM 105 km/liter. Pengujian dilakukan melalui rute Mall Abepura – Astra Motor Sentani – Mall Abepura, pada Senin (26/12).

Penyelenggaraan turing uji irit Honda BeAT eSP dimulai sejak 20 November hingga Desember 2016. Dimulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Lombok, dan Papua.

Turing uji irit Honda BeAT eSP tersebut melibatkan komunitas, pelajar dan juga konsumen Honda, yang ingin membuktikan keiritannya.

Metode pengukuran sendiri memakai full to full, yaitu tangki bahan bakar diisi penuh sesuai dengan ukuran yang ditentukan dan diketahui oleh peserta saat start.

Di titik finis, bahan bakar kembali ditambahkan sampai titik yang telah ditentukan. Bahan bakar yang ditambahkan adalah bahan bakar yang dikonsumsi motor selama turing.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, turing uji irit All New Honda BeAT eSP merupakan ajang silaturrahmi sekaligus apresiasi perusahaan kepada konsumen yang telah memilih Honda BeAT sebagai pendukung mobilitas sehari-hari.

“Kami ingin tetap hadir menemani aktivitas konsumen hingga penghujung tahun 2016. Turing uji irit ini juga merupakan ajang silaturahmi kami kepada pecinta Honda BeAT yang menjadikan produk ini tidak hanya sebagai teman dalam menggapai mimpi namun juga sebagai kendaraan yang irit dalam mendukung mobilitas sehari-hari,” ujar Indraputra. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR