Pengalihan Lalu Lintas Saat Malam Pergantian Tahun

Pengalihan Lalu Lintas Saat Malam Pergantian Tahun

JAKARTA (DP) – Jelang perayaan malam Tahun Baru 2017, Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya menegaskan akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik – sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin yang menjadi tempat “Car Free Night”.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP UI Budiyanto mengungkapkan, dalam siaran resmi Humas Polda Metro Jaya, pengalihan arus malam pergantian tahun akan mulai diberlakukan sejak pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB, Sabtu (31/12).

“Pengendalian alih arus secara manual akan dilaksanakan Ditlantas, Dishub, dan fungsi-fungsi pengemban lalu lintas lainya. Dihimbau kepada masyarakat pukul 01.00 sampai pukul 02.00 WIB dini hari sudah meninggalkan lokasi Car free Night,” ujar Budiyanto, Rabu (28/12).

Warga yang akan menghabiskan malam pergantian tahun dengan menikmati panggung hiburan yang digelar Pemprov DKI Jakarta, lanjut Budiyanto, akan disediakan lokasi parkir.

Untuk panggung hiburan musik dan seni yang digelar di Monas Timur disiapkan parkir di IRTI, Lapangan Banteng dan Istiqlal. Hiburan di Gedung Jaya disiapkan lahan parkir di Gedung Sarinah dan Jalan Wahid Hasyim.

Untuk hiburan di Bundaran HI disiapkan parkir di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Agus Salim. Panggung hiburan di Chess Plaza kantong l parkir di Gedung Chees Plaza dan Jalan Setia Budi.

“Untuk panggung hiburan di pertigaan Benhil disiapkan parkir di perpakiran Benhil dan Parkir Timur Senayan. Tambahan lokasi parkir juga akan dibuat di gedung-gedung sepanjang lokasi Car free Night,” ungkapnya.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas selama car free night:

1. Dukuh Atas
– Arus kendaraan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Sudirman diluruskan ke arah Galunggung – Halimun.
– Arus kendaraan yang datang dari Galunggung menuju ke kiri Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Karet Pasar Baru Timur.

2. Kebon Sirih dan Sarinah
– Arus kendaraan yang datang dari arah Abdul Muis – Fachrudin menuju Wahid Hasyim dialihkan ke arah KH Mas Mansyur dan seterusnya.
– Arus kendaraan yang datang dari arah Agus Salim dialihkan ke kanan ke Kebon Sirih – Tugu Tani dan seterusnya.
– Arus kendaraan dari Abdul Muis menuju Jalan Sudirman – MH Thamrin diluruskan ke Jalan Kebon Sirih dan seterusnya.

3. Pintu Thamrin
– Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju MH Thamrin melalui TL Pintu Thamrin dibelokkan ke Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.
– Arus kendaraan yang datang dari arah Medan Merdeka Selatan menuju ke Jalan MH Thamrin dibelokkan melalui Medan Merdeka Barat atau Budi Kemuliaan dan seterusnya.
– Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Muis yang menuju Jalan Sudirman – MH Thamrin dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat atau Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.

4. Semanggi
– Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan – Slipi dan seterusnya.
– Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Blok M.
– Arus kendaraan yang datang dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.
– Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman diluruskan ke arah Gatot Subroto – Rasuna Said maupun MT Haryono. [dp]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR