Raikkonen: Tahun Depan Ferrari akan Beri Perlawanan

Raikkonen: Tahun Depan Ferrari akan Beri Perlawanan

MARANELLO (DP) – Setelah kegagalan selama musim 2016, Kimi Raikkonen menekankan Ferrari akan kembali menunjukkan perlawanan saat musim Formula 1 2017  berlangsung nanti.

Di saat Ferrari gagal mencapai targetnya untuk menjadi juara dunia 2016, Raikkonen justru merasa dirinya telah menunjukkan penampilan lebih baik daripada dua musim sebelumnya.

Alih-alih meraih juara dunia, Ferrari bahkan tidak mampu memberi perlawanan berarti terhadap Mercedes dan gagal memenangi satupun seri di 2016.

“Kami telah bekerja keras dan memberi yang terbaik, tapi sayangnya hasil akhirnya tidak cukup, bukan yang kami inginkan. Meski begitu terima kasih kepada semua orang, kami terus mencoba banyak hal, berkembang dan belajar,” kata Raikkonen.

“Itu sebabnya saya merasa kami berada di posisi lebih kuat dari pada hasil yang terlihat. Jika kami melakukannya lagi tahun depan, ketika kami membawa mobil baru, kami akan lebih kompetitif dan saya yakin kami akan punya perlawanan bagus.”

Dibandingkan musim 2015 di mana Raikkonen hanya dua kali finis podium, pada musim 2016 lima kali podiu diraihnya dan bahkan berhasil unggul dari Sebastian Vettel saat kualifikasi. Hasil tersebut tidak cukup bagi Ferrari yang harus kalah dari Red Bull Racing di klasemen konstruktor.

“Jika saya hanya bandingkan musim ini dengan dua tahun terakhir, maka ya itu lebih baik dari sisi saya tapi tetap Anda tidak bisa benar-benar senang, karena itu jauh dari yang kami inginkan. Kami meraih hal bagus, tapi tentu hasil akhir tidak mendekati yang kami mau,” lanjut pebalap berjuluk The Iceman itu. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR