All-New Suzuki Swift Meluncur Jelang Debut di Geneva

All-New Suzuki Swift Meluncur Jelang Debut di Geneva

HAMAMATSU (DP) – Suzuki All-New Swift akhirnya resmi diperkenalkan di Jepang, setelah beberapa waktu belakangan beredar bocorannya. Setidaknya, ada tujuh varian yang Suzuki tawarkan untuk hacthback kompak tersebut.

Wujud dan desain yang sama persis seperti bocoran sebelumnya, di mana sejauh ini merupakan versi JDM atau untuk pasar lokal Jepang.

Mesin empat silinder 1.200 cc Dualjet menjadi opsi standar Swift, kemudian ada mesin tiga silinder 1.000 cc turbo Boosterjet untuk varian RS dan RSt yang berkarakter sporty. Mesin 1.000 cc turbo juga tersedia pada varian hybrid.

Varian standar akan disertai transmisi manual 5-percepatan, lalu varian hybrid dengan transmisi CVT untuk menghasilkan efisiensi performa dan konsumsi bahan bakar. Sementara untuk varian RS dan RSt mendapat manual 6-percepatan.

Tidak hanya itu, Suzuki pun menghadirkan sistem penggerak all-wheel drive pada salah satu varian termasuk hybrid, namun tidak pada varian mesin turbo. Rangkaian teknologi keselamatan pun tersemat pada Swift, salah satunya collision-mitigation system yang untuk pertama kalinya dimiliki kendaraan Suzuki.

Sementara ini belum dijabarkan rincian performa, spesifikasi dan harga dari Swift generasi keempat, setidaknya hingga penampilan publiknya pada Geneva Motor Show 2017, bulan depan. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR