Cara Singkat Mengatasi CVT Vespa Bergetar

Cara Singkat Mengatasi CVT Vespa Bergetar

JAKARTA (DP) – Bagi pemilik Vespa modern, mungkin Anda pernah mengalami keluhan pada bagian Continuous Variable Transmission (CVT) bergetar pada jarak tempuh baru 2000 km, padahal normal servis CVT Vespa dilakukan setelah 3000 km.

Jika itu terjadi, tidak lantas panik. Menurut Andika Ogan, punggawa bengkel OS Vintage Autoservis, bahwa permasalahannya masih bisa ditangani meski tidak sepenuhnya terobati.

“Penanganannya hanya ganti kanvas kopling Molasi, tapi itu cuma mengurangi getaran saja, tidak hilang 100%. Karena memang permasalahan Vespa modern di bagian CVT-nya,” jelas Andika, di Jakarta, Selasa (27/12).

Penyebab bergetarnya CVT sendiri, menurut Andika, karena bagian CVT cepat kotor, lantaran polusi udara di Jakarta sangat tidak bersahabat.

Andika mengingatkan, jika sudah merasa ada ketidakwajaran pada bagian CVT, maka sebaiknya mengambil langkah cepat mengatasinya. Karena jika dibiarkan malah akan merembet ke yang lain, terutama performa mesin.

“Kalau tidak segera ditangani bisa berpengaruh pada mesin, performanya akan menurun dan suara dari bagian CVT lebih berisik,” tegasnya. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR