Mercedes Tantang Rossi Coba Mobil F1 Seperti Lorenzo

Mercedes Tantang Rossi Coba Mobil F1 Seperti Lorenzo

BRACKELY (DP) – Setelah mengajak Jorge Lorenzo mencicipi buasnya performa mobil F1, Mercedes-AMG Petronas kini kembali mengajak pebalap juara lainnya untuk mencoba mobil juaranya. Kali ini, Mercedes ingin mengajak Valentino Rossi dan juara WRC Sebastien Ogier.

Toto Wolff, bos tim Mercedes menginginkan kedua juara dunia tersebut merasakan bagaimana rasanya memacu mobil F1 bermesin V6 hybrid 1.6 liter turbo milik mereka yang telah sukses menyapu bersih gelar juara dunia sejak 2014.

Saat Lorenzo mencobanya di Sirkuit Silverstone beberapa waktu lalu, dirinya terkesan dengan kemampuan mobil F1 dalam hal jarak pengereman, tingkat grip dan kecepatan melahap tikungan kencang. Menurutnya mobil F1 gila dan di dunia berbeda dibandingkan MotoGP.

“F1 juga soal hiburan. Dan saya sangat ingin menguji kemampuan Valentino Rossi dan Sebastien Ogier di balik kemudi mesin kami,” kata Wolff kepada Gazetta dello Sport.

“Ya, ide saya untuk mengatur satu hari dengan mereka.”

Rossi sebelumnya sempat beberapa kali menguji mobil F1, kala itu bersama Ferrari pada tahun 2006 dan 2008 dengan masing-masing melahap lebih dari 100 lap. Rossi pun kemudian menjawab tantangan Wolff dengan menyetujui ajakan tersebut.

“Bagaimana saya bisa bilang tidak? Saya cukup beruntung untuk mencoba Ferrari, saya berteman baik dengan banyak orang di Maranello tapi (mencoba Mercedes) mungkin akan setengah berkhianat – tapi bagaimana tidak Anda mencoba Mercedes jika diajak?” balas The Doctor. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR