Legenda Balap Indonesia Aswin Bahar Tutup Usia

Legenda Balap Indonesia Aswin Bahar Tutup Usia

JAKARTA (DP) – Kabar duka menghampiri dunia balap Indonesia, di mana salah satu pebalap legendaris, Aswin Bahar, telah meninggal dunia pada hari Sabtu, 24 Desember 2016, jam 10:40 malam.

Ayah dari pebalap Alvin Bahar tersebut dikabarkan wafat akibat sakit yang telah lama dideritanya. Almarhum Aswin meninggal pada usia 70 tahun.

Menurut informasi yang Dapurpacu.com terima melalui pesan berantai WhatsApp, jenazah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bhivak, Jakarta Pusat, hari Minggu (25/12) pada jam 11 siang. Sementara rumah duka di Jalan Larona 1, Duren Tiga, Jakarta Pusat.

Aswin disebut sebagai salah satu pebalap terbaik dalam sejarah balap mobil di Indonesia. Memulai karir balap pada usia 17 tahun, Aswin telah sukses meraih berbagai gelar juara baik dari ajang nasional maupun internasional.

Berkarir di dunia balap dilakoninya hingga usia 50 tahun. Selain balap, Aswin juga sempat menularkan ilmu berkendaranya untuk keselamatan, dengan mendirikan Aswin Safety Driver’s Course (ASDC) pada tahun 1980.

Kiprah balap Aswin kini diteruskan oleh Alvin yang telah beberapa kali memenangkan gelar juara nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan saat ini bergabung dengan tim Honda Racing Indonesia. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR