Inazuma Discontinue, Ini Alasan Suzuki Indonesia

Inazuma Discontinue, Ini Alasan Suzuki Indonesia

JAKARTA (DP) – Kehadiran Honda CBR250RR tentu meramaikan persaingan di segmen motor jenis sport 250cc. Tapi sayangnya, Suzuki yang memiliki jagoan Inazuma 250, dikabarkan malah menghentikan import-nya ke Indonesia.

Berhentinya penjualan Inazuma di Indonesia dikatakan langsung Assisten to Sales & Marketing 2W Departemen Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Morikawa Daigo.

“Inazuma sampai saat ini masih diproduksi di Tiongkok, untuk kebutuhan pasar di negara Tiongkok dan Jepang. Sementara untuk ke Indonesia, sudah tidak. Artinya bisa dibilang discontinue,” ungkapnya.

Selain itu, diberhentikannya penjualan Inazuma di Tanah Air, didasari atas permintaan pasar yang memang menurun untuk model sport naked.

Inazuma menurut Daigo, dengan model street naked bike merupakan jenis motor yang kurang diminati oleh konsumen Indonesia saat ini. Masyarakat Indonesia, lebih suka model sport fairing.

“Inazuma punya karakter yang cocok untuk touring, sehingga yang utama bagi kami adalah fokus di model sport,” yakin Daigo. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. AL
    27 December 2016

    coba modelnya dibikin seperti Suzuki SV650, pasti laris manis.