Truk Ravo 5 iSeries Ini Bisa Gantikan 50 Petugas Kebersihan

Truk Ravo 5 iSeries Ini Bisa Gantikan 50 Petugas Kebersihan

TANGERANG (DP) – Dengan mesin, seluruh pekerjaan bisa menjadi jauh lebih mudah. Ungkapan tersebut tidak terkecuali untuk pekerjaan membersihkan lingkungan sekitar seperti jalan raya, lapangan, halaman rumah, bahkan area pabrik.

Kemudahan untuk melakukan pekerjaan di atas ditawarkan oleh Ravo sebagai produsen kendaraan untuk kebutuhan khusus, salah satunya melalui produk 5 iSeries yang dirancang untuk menyapu jalan.

Ravo yang hadir di Indonesia melalui PT Profiklin Cemerlang sebagai distributor resmi, adalah produk buatan Belanda yang dirancang menawarkan ketangguhan, keandalan, serta durabilitas dalam menjalankan tugas kebersihan. Bahkan, menggunakan 5 iSeries diklaim bisa menggantikan tugas dari 50 orang petugas kebersihan.

Baik di jalan raya, jalan sempit, taman atau area industri, 5 iSeries dapat digunakan dengan cukup mudah dan praktis. Tiga buah ‘sapu’ berputarnya mampu membersihkan segala jenis kotoran atau sampah yang umumnya berada di lingkungan hidup dan kerja.

Tidak hanya menyapu, 5 iSeries juga akan mengangkut sampah tersebut dengan menghisapnya ke dalam tangki sebesar 3.000 liter dan bobot hingga 5,45 ton. Alat vacuum yang dimilikinya bahkan sanggup menghisap segala sampah, mulai daun dan pasir, hingga botol kaca dan bongkahan batu.

Proses membersihkannya juga tidak mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar, karena mekanisme kerja sapu juga diikuti oleh penyemprot air. Sehingga proses tidak menyebabkan debu berterbangan, karena tercampur air menjadi lumpur.

Profiklin menawarkan Ravo 5 iSeries dengan harga Rp 3,8 miliar, berbekal mesin diesel 4.500cc dari Iveco. Layanan after sales juga telah disediakan oleh Profiklin. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR