Ferrari Ingin Buat Tim F1 Junior Melalui Alfa Romeo

Ferrari Ingin Buat Tim F1 Junior Melalui Alfa Romeo

MARANELLO (DP) – Ferrari punya keinginan untuk meningkatkan program pengembangan pebalap mudanya yang telah berlangsung beberapa tahun belakangan ini. Salah satu rencana yang ingin diwujudkan adalah membangkitkan kembali Alfa Romeo ke Formula 1.

Melalui Alfa Romeo yang juga sama-sama di bawah naungan Fiat Group, Ferrari ingin menajdikannya sebagai tim junior untuk menempa kemampuan para pebalap binaannya. Langkah ini seperti Scuderia Toro Rosso yang dimiliki Red Bull.

Saat ini Ferrari telah memiliki beberapa pebalap muda yang sudah dekat dengan jenjang F1, yakni Charles Leclerc dan Antonio Fuoco yang musim depan mulai berlaga di GP2. Sementara baru-baru ini Ferrari juga menunjuk runner up GP2 2016 Antonio Giovinazzi menjadi pebalap tes dan cadangan.

“Alfa Romeo bisa menjadi tempat pengembangan bagi para pebalap muda Italia. Yang terbaik dari mereka, Antonio Giovinazzi, sudah dikontrak, tapi masih ada lainnya,” ujar CEO Fiat dan Presiden Ferrari, Sergio Marchionne.

“Banyak dari mereka kekurangan kursi. Kami bisa menyediakan kursi tersebut melalui Alfa Romeo. Saya sudah membahasnya bagaimana ini bisa dikembangkan bersama manajer teknik Mattia Binotto dan kepala tim Maurizio Arrivabene.”

Namun rencana ini kemungkinan masih cukup lama akan terwujud menurut Marchionne, karena selain soal dana, Alfa Romeo juga masih diharuskan memperkuat namanya di pasar otomotif terlebih dahulu.

“Masalahnya adalah kami terikat secara finansial oleh presentasi yang sedang berlangsung dari model baru kami – Giulia dan Stelvio. Kita harus menunggu sedikit, tapi saya sangat berharap kami akan kembali ke F1 dengan merek itu suatu hari,” lanjut Marchionne. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR