Jasa Marga Luncurkan Aplikasi JMCARe

Jasa Marga Luncurkan Aplikasi JMCARe

JAKARTA (DP) – Seiring dengan perkembangan teknologi digital dan meningkatnya kebutuhan informasi pengguna jalan tol, Jasa Marga meluncurkan aplikasi JMCARe menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017 yang mulai beroperasi, Jumat (23/12).

Aplikasi JMCARe memiliki dua fitur utama yang dapat dipilih oleh pengguna jalan, yaitu fitur notifikasi dan fitur informasi. Fitur notifikasi berbasis push notification message yang berfungsi untuk memberikan informasi situasi lalu lintas di jalan tol secara real time kepada pengguna jalan yang memanfaatkan GPS pada ponsel pengguna jalan.

Sedangkan pada fitur informasi, pengguna jalan dapat dengan mudah mendapatkan informasi seputar jalan tol sesuai kebutuhan melalui Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC), di nomor 14080 selama 24 jam penuh serta dilengkapi oleh streaming CCTV Jalan Tol Jasa Marga sesuai dengan lokasi pengguna jalan, dan fitur Twitter sebagai media komunikasi antara pelanggan dan Jasa Marga.

Pengguna jalan dapat mengunduh JMCARe mulai tanggal 23 Desember 2016 di ponsel berbasis Android (Play Store), sedangkan untuk perangkat iOS (App Store) menyusul pada 1 Januari 2017.

Dalam waktu dekat, Jasa Marga merencakan untuk menambah fitur pelengkap lainnya seperti Smart Assistance; memberikan alternatif tercepat rute yang dipilih, Permintaan mobil derek; pengguna jalan dapat meminta layanan derek hingga lokasi exit terdekat, lsporan pengguna jalan, mengakomodir kebutuhan pengguna jalan dalam menyampaikan informasi terkait jalan tol seperti kecelakaan di jalan tol, fasilitas pelayanan, dalain-lain.

Aplikasi JMCARe menambah layanan Jasa Marga dalam memberikan informasi real time kepada pengguna jalan yang selama ini sudah diinformasikan melalui Twitter @PTJASAMARGA, Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC) 14080, Streaming CCTV melalui http://www.jasamargalive.com dan Variable Message Sign (VMS). [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR