“Ngoprek” Mobil Bareng Karimun Club Indonesia

“Ngoprek” Mobil Bareng Karimun Club Indonesia

JAKARTA (DP) – Karimun Club Indonesia, bikin gelaran positif yang bermanfaat bagi para anggotanya. Seperti agenda “Ngoprek” mobil yang dilakukan di kawasan Cilandak Commercial Estate beberapa pekan lalu.

“Ngoprek” jadi tema dari cara reguler yaitu Kumpul Kumpul Karimun (K3), jika biasanya “Ngoprek” ini dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil di pengda atau korwil KCI. Kali ini dikemas dalam format yang jauh lebih besar.

Di dalam idiom internal KCI, istilah ngoprek bisa berarti ngebengkel, modifikasi ringan baik mesin, maupun body parts kendaraannya. Artinya para member KCI dapat melakukan service ringan dan ganti oli, yang didukung oleh Bengkel Resmi Suzuki, bisa melakukan carbon cleaning atau sekedar cuci mobil dengan uap panas, yang disediakan oleh para rekanan KCI. Juga disediakan area khusus bila member ingin mengoprek sendiri kendaraannya. Tidak lupa juga terdapat sesi-sesi coaching clinic, seperti setting carburator, timing, hingga perawatan eksterior/interior mobil.

Seperti biasa, acara ini selain dihadiri oleh pengda KCI di Jabodetabek, juga hadir member-member dari pengda Serang, Karawang, Bandung, Kudus, bahkan juga dari Jambi, Bangka Belitung, dan Padang. Acara berlangsung meriah dengan disediakannya lapak-lapak makanan/minuman, aksesoris, merchandise, ban, velg, dan lain-lain.

“Bagaimanapun pada dasarnya KCI adalah sebuah klub otomotif. Walaupun selama ini KCI dikenal sebagai klub keluarga, tetap perlu kegiatan-kegiatan yang bersifat teknis,” ungkap Dahlia Tanuwidjaja, ketua panitia K3 dengan tema ngoprek.

KCI sendiri adalah sebuah wadah bagi para pemilik dan pengguna mobil Suzuki Karimun semua type, yang telah berdiri selama 15 tahun, dan saat ini sudah memiliki lebih dari 3.200 orang member yang tersebar di 35 pengda di seluruh Indonesia, bahkan juga terdapat 3 orang member internasional di Eropa. Bila ingin menyimak lebih jauh mengenai KCI dan kegiatan-kegiatannya, dapat mengakses Facebook Group KCI di https://www.facebook.com/groups/KCIndonesia atau melalui Instagram @karimunclubindonesia. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR