Aksi Toyota Yaris WRC “Menari” di Salju

HELSINKI (DP) – Toyota Yaris yang siap mengikuti World Rally Championship 2017 tak hentinya melakukan pengetesan jelang seri pembuka di Monte Carlo, Monaco, (20-22/1).

Jari-Matti Latvala yang baru diresmikan bergabung dengan Toyota langsung menggeber Yaris WRC di Helsinki di kondisi perbukitan salju. Sedangkan co-driver ditemani rekan dari Finlandia yakni Miikka Anttila. Saat memulai musim nanti akan ditemani Juho Hänninen.

Bagi Latvala bersama Toyota seperti kembali ke “rumah”, sebab awal karir di rally menggunakan Toyota Corolla GT tahun 2001 dan ikut WRC tahun 2003 juga andalkan Corolla GT.

“Saya sangat senang bergabung dengan Toyota Gazoo Racing WRC untuk kali pertama dan mengawali pengalaman baru bersama mereka. Beruntung bisa menjadi bagian cerita dan berharap bisa banyak raih kemenangan,” yakin Latvala.

Mengandalkan mesin 1.6L turbocharged, Yaris WRC sangat ringan dan lincah melintasi jalur salju. Meskipun peraturan mesin empat silinder tak sampai lebih 380 hp.

Toyota yang absen selama 17 tahun di WRC akan mengibarkan bendera Gazoo Racing WRC di bawahkendali juara empat kali WRC Tommi Makinen. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR