Toyota Persilakan Rival Pesan Mesin Hybrid

Toyota Persilakan Rival Pesan Mesin Hybrid

TOKYO (DP) – Sukses tak terkena denda emisi pemerintah di Eropa, Toyota memberikan pernyataan yang cukup menggemparkan. Mempersilakan manufaktur lain menggunakan teknologi Hybrid Synergy Drive.

Manufaktur lain bisa membeli mesin Hybrid Toyota sehingga bisa lebih menekan biaya R&D.

“Suplier Toyota membuat banyak teknologi yang hanya bisa digunakan untuk Toyota,” ujar Toshiyuki Mizushima, President Toyota Powertrain Company. “Kita ingin merubah sistem tersebut dengan mengembangkan teknologi dengan suplier di tahap awal.. sehingga mereka bisa menyesuaikan teknologi untuk konsumen non-Toyota.”

Mizushima menambahkan dirinya ingin melihat Toyota menawarkan model sumber tenaga kepada rival, sehingga industri permobilan ini bisa lebih meningkatkan pendapatan.

“Bila kita melakukan pengembangan dengan Toyota dan menjual jutaan kepada Toyota dan jutaan lagi kepada konsumen, tentunya akan meningkatkan keuntungan dan pengembalian cepat dalam pengembangan,” yakin Yoshifumi Kato, Executive Director of Engineering R&D Denso.

Setidaknya dengan strategi ini, Toyota bisa lebih fokus mengembangkan mesin yang bisa mereduksi 90% CO2 di tahun 2050. [dp/Kch]
Sumber: Reuters

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR