Kesaksian Wanita Berhijab Ketagihan ‘Garuk-garuk’ Tanah

Kesaksian Wanita Berhijab Ketagihan ‘Garuk-garuk’ Tanah

KOTA BATU (DP) — Olahraga mengendarai motor trail yang membutuhkan nyali besar lazimnya dikuasai kaum laki-laki, bukan berarti kaum wanita tidak punya tempat. Dalam helatan Malang Adventur Trail ke enam (MAT6) yang berlangsung selama dua hari, Sabtu -Minggu (17-18/12), di Kota Batu, Malang, ternyata diikuti tiga crosser wanita, salah satunya Anggun Putri.

Bagi wanita 25 tahun tersebut, mengikuti MAT merupakan pertama kali. Ia mengaku, mulai menyukai olahraga trail baru satu tahun, awalnya hanya sekadar mencoba ternyata dunia adventure membuatnya ketagihan.

“Kalau ikut MAT baru pertama kali, saya juga mulai aktif ikut olahraga trail baru satu tahun. Awalnya saya hanya coba-coba saja, tapi ternyata main trail asik dan menyenangkan,” buka Anggun, saat ditemui di Panderman Hill , Kota Batu, Minggu (18/12).

Wanita yang tergabung di komunitas motor trail HJ Rose ini menceritakan sudah cukup familiar dengan olahraga tantangan sejak dulu, terutama motocross.

“Main motor trail itu bagi saya sangat menyenangkan, karena saya memang menyukai tantangan dan olahraga ekstrim. Dulu saya sebelum nikah pernah ikut balap cross, tapi hanya dua kali balapan karena ayah saya tidak mengijinkan,” jelas wanita berhijab dengan zodiak Libra itu.

Ketertarikannya di dunia trail bukan untuk gaya, selain memiliki tantangan, terlebih ingin menambah banyak teman. Terjatuh saat main trail bagi Anggun sudah biasa, menurutnya jika main trail kalau tidak pernah jatuh kurang seru.

“Main trail itu seru, banyak teman, apalagi kalau sudah main di hutan kalau gak jatuh gak seru. Main trail juga untuk menyalurkan hobi saya di balapan motocross, dari pada saya kebut-kebutan di jalan, lebih baik ikut di event-event trail seperti MAT,” jelasnya. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR