SMK PGRI Karawang Terbaik di Toyota Eco Youth 2016

SMK PGRI Karawang Terbaik di Toyota Eco Youth 2016

JAKARTA (DP) – Kompetisi tahunan Toyota Eco Youth (TEY) 2016 memunculkan naman SMK PGRI Karawang sebagai pemenang terbaik tahun ini, dari total 539 SMA dan SMK peserta dari seluruh Indonesia.

SMK PGRI Karawang berhak atas hadiah utama berupa pelatihan tentang lingkungan ke Jepang bersama Toyota, berkat proyek ilmiah berjudul “Generator Electrical Circulatory System 750 Watt”.

“Kami sangat mengapresiasi antusias pelajar SMA dan SMK yang ikut dalam kompetisi Toyota Eco Youth. Hal ini makin meyakinkan kami bahwa pelajar sebagai generasi penerus semakin peduli dan sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan untuk meraih kehidupan masa depan yang lebih baik,” kata President Director PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui.

Selain gelar Best of The Best yang diraih SMK PGRI Karawang, penilaian juri juga termasuk penghargaan untuk Kategori Science dan Kategori Social. Pemenang masing-masing kategori tersebut berhak atas hadiah Rp 70 juta untuk pemenang pertama, Rp 50 juta untuk pemenang kedua dan Rp 30 juta untuk pemenang ketiga.

Pada Kategori Science, pemenang pertama diraih oleh SMK PGRI Karawang, diikuti SMAN 34 Jakarta di posisi kedua dan SMAN 1 KOBA di posisi ketiga. Sementara Kategori Social, SMAN 1 Blora menjadi yang terbaik, diikuti SMAN 19 Bandung dan MAN Model Banda Aceh.

539 peserta  tahun ini telah melampaui jumlah peserta tahun 2015 yang mencatat 438 sekolah dari 27 provinsi. Sementara gelaran tahun ini tercatat ada 2.534 proposal kategori science dan social.

“Harapan kami, program Toyota Eco Youth ini juga dapat mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan untuk tercapainya Indonesia yang lebih baik,” tambah Masahiro Nonami, PT President Director Toyota Motor Manufacturing Indonesia. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR