Pebalap Jagonya Ayam Resmi Gabung jadi Pebalap Ferrari F1

Pebalap Jagonya Ayam Resmi Gabung jadi Pebalap Ferrari F1

MARANELLO (DP) – Antonio Giovinazzi, salah satu pebalap yang selama ini disponsori oleh KFC Indonesia, kini resmi ditunjuk menjadi salah satu anggota Scuderia Ferrari, yakni dengan menjadi pebalap ketiga.

Kabar ini disampaikan langsung oleh presiden Ferrari, Sergio Marchionne, hari Senin (19/12). Artinya, Giovinazzi akan menjadi pebalap tes dan cadangan langsung bagi Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

“Saya bisa pastikan bahwa pada tahun 2017 dia (Giovinazzi) akan menjadi pebalap ketiga kami. Kami mengambilnya karena dia pebalap yang hebat, tapi saya sangat senang juga karena dia dari Italia,” kata Marchionne.

Musim 2016 telah menjadi pencapaian Giovinazzi sejauh ini, dengan tampil sebagai runner-up juara GP2 setelah harus mengakui keunggulan Pierre Gasly yang juga rekan setimnya di Prema Powerteam, dengan selisih hanya 8 poin.

Sementara Prema juga sama-sama tim dari Italia yang belakangan dekat dengan Ferrari, Giovinazzi sebelumnya sempat mencoba simulator milik Ferrari tahun ini setelah memenangkan seri GP2 di Monza, Italia.

Pebalap berusia 22 tahun tersebut adalah salah satu teman terdekat Sean Gelael sejak kategori junior, dan telah membawa livery “Jagonya Ayam” sejak berlaga di gokart dan Formula Abarth pada tahun 2012. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR