Adira Apresiasi 3 Safety Campaign Terbaik Komunitas Motor

Adira Apresiasi 3 Safety Campaign Terbaik Komunitas Motor

JAKARTA (DP) – Sejak tahun 2014, Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibilities bertajuk ‘ I Wanna Get Home Safely! ‘ menggelar acara Safety Campaign Award (SCA), ini adalah ajang apresiasi khusus untuk para bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub yang aktif mengkampanyekan keselamatan di jalan, acara penghargaan diadakan di Gedung Juang 45, Minggu (18/12).

Pada tahun 2016 jumlah peserta SCA mencapai 83 peserta. ajang ini para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye yang edukatif, menarik, juga unik dan mengacu pada prinsip road safety yang baik dan benar. Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

Terpilihlah 3 pemenang ajang SCA 2016 yaitu juara I diraih oleh Koster Indonesia, juara II adalah Tiger Riders Club-Indonesia, juara 3 diberikan pada Pulsarian Kaliber dan untuk kategori khusus yaitu The Most Influential Community, dianugerahkan kepada Sahid Tourism Riders (STIR) Community.

Sang juara pertama yaitu Koster Indonesia telah mengikuti kegiatan SCA sejak tahun 2014. Tahun ini Koster Indonesia mengangkat tema “ Bahaya Melawan Arus”. Kemudian melakukan silent campaign di bawah fly over Kalibata dan sosialisasi di Kelurahan Rajawati. Komunitas ini juga bekerjasama dengan berbagai pihak seperti pemerintah pusat, kepolisian, lingkungan RT/RW, kelurahan serta mensosialisasikan kampanyenya yang bertajuk “Bahaya melawan arus lalu lintas” melalui media seperti siaran radio dan menjadi narasumber pada salah satu talkshow.

Juara 2 SCA 2016, Tiger Riders Club-Indonesia, tahun ini hadir dengan konsep dan program road safety yang lebih inovatif dibanding tahun sebelumnya. Tema yang mereka pilih adalah “Jauh Dekat Pakai Helm Tetap Keren”.  Target audiens untuk kampanyenya adalah ibu-ibu PKK di Kawasan Cipinang, mereka melakukan edukasi agar ibu-ibu di kawasan tersebut sadar dan tahu akan pentingnya menggunakan helm sehingga bisa menjadi role model bagi keluarga dan lingkungannya.

Pulsarian Bekasi sebagai juara 3, melakukan sosialisasi dan edukasi yang bertajuk “Solusi Bijak Penggunaan Handphone”. Komunitas ini merasa prihatin dengan tingginya angka kecelakaan akibat penggunaan telepon seluler saat berkendara. Karena itu terpilih sebagai mitra kepolisian dan dinobatkan sebagai duta tertib lalu lintas.

Sebagai juara The Best Influential Community, STIR mengajak civitas akademia untuk turut mendukung aksi keselamatan di jalan raya. Komunitas ini melakukan program pengaturan jalur parkir dan  pengecatan marka jalan di area kampus serta program ‘Keep Pedestrain Saf’e dengan sterilisasi jalur pedestrian di area Lenteng Agung dengan menggunakan orang gila untuk menakuti pengguna jalan.

“Seluruh finalis SCA memiliki konsep kampanye yang sangat menarik dan edukatif.” Ujar Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head, Adira Insurance.

Tanny berharap para pemenang dapat menjadi role model dan terus menyebarkan pesan positif akan pentingnya keselamatan di jalan. [dp/Byn]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR