SHD Trail Rela Datang Dari Kalimantan Demi Menambah Saudara

SHD Trail Rela Datang Dari Kalimantan Demi Menambah Saudara
KOTA BATU (DP) — Begitu kuatnya daya pikat Malang Adventure Trail (MAT) untuk keenam kalinya, selalu mampu menghadirkan tidak saja penggila motor trail dari pulau Jawa, tapi juga hingga Kalimantan, Sabtu-Minggu (17-18/12). Komunitas pecinta trail asal pulau Borneo, Sofian Hadi (SHD Trail) rela jauh-jauh datang demi sebuah persaudaraan.
Sedikitnya, ada 30 bikers yang ikut meramaikan helatan MAT6. Melalui kapal laut mereka rela bersusah payah membawa tunggangannya, selama satu hari satu malam.
Siyono Esos, salah satu pengurus SHD Trail mengatakan, antusiasme komunitas asal Kota Waringin Barat, Sampit, Kalimantan Tengah, ini bukan mengejar hadiah yang dijanjikan oleh panitia, tapi bertujuan menambah teman sekaligus menjajal medan off-road di Pulau Jawa.
“Tujuan kami bukan untuk mengejar hadiah, tapi yang paling penting menambah teman dan memperkenalkan komunitas kami kepada biker sesama pecinta motor trail di Pulau Jawa,” ujarnya.
SHD Trail sendiri cukup dikenal di daerahnya. Seperti diutarakan Samsudin, salah satu anggota SHD, kendati baru terbentuk 2 tahun lalu, tapi SHD Trail telah mendapat dukungan dari Bupati Sampit yakni Sofian Hadi yang namanya digunakan untuk nama komunitas tersebut.
“Jadi komunitas kami itu sering digunakan oleh bapak Bupati, kalau pak Bupati melakukan kunjungan ke daerah yang tidak bisa dilalui oleh mobil, tim dan pak Bupati menggunakan jasa kami untuk menuju daerah tersebut, karena Kalimantan kan memang jalurnya perkebunan sehingga mobil tidak dapat menembus jalurnya,” cerita Samsudin, saat ditemui di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Jum’at (16/12).
Komunitas SHD Trail kini sudah memiliki 120 anggota aktif, bahkan sering mengikuti kegiatan trail di Kalimantan. SHD Trail sendiri mengikuti MAT baru pertama kalinya. [dp/Ric]
© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR