Pebalap Bicara Final AFF 2016: Prediksi Skor Hingga Kewaspadaan

Pebalap Bicara Final AFF 2016: Prediksi Skor Hingga Kewaspadaan

JAKARTA (DP) – Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia melumat Thailand di babak Final Piala AFF leg pertama, membuat semua masyarakat Indonesia bergembira. Termasuk para pebalap Indonesia yang juga pernah berjuang membela Tanah Air di medan yang berbeda (Sirkuit).

Mereka pun juga tidak mau ketinggalan mengikuti pertarungan timnas Indonesia menyelesaikan misi ‘agung’ tersebut. Leg kedua final Piala AFF yang akan berlangsung besok, Sabtu (17/12), di Thailand, akan menjadi moment penting bagi seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali pebalap pun punya pendapat dan prediksi hasil akhir nanti.

“Jujur saja, awalnya saya gregetan liat timnas bermain seperti itu, apalagi pada babak pertama timnas Indonesia diserang terus sama Thailand,” ungkap Andi Gilang, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kepada Dapurpacu.com, yang musim ini bertarung di kancah internasional bertajuk CEV International Championship kelas Moto3.

Meski begitu, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu mengaku mempunyai tebakan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Sementara menurut Gerry Salim (AHRT), bahwa Indonesia itu tidak harus menang, cukup dengan skor seri saja Indonesia bisa juara. “Tapi sayang Andik sepertinya tidak main, karena di final leg pertama cidera,” keluh pebalap asal Surabaya itu.

Sedangkan Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing), pebalap yang belum lama melepas masa lajangnya menilai, timnas Indonesia bisa menang 1-0 di kandang Thailand. Walaupun pebalap yang bertarung di ajang Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600 cc ini khawatir timnas akan kalah.

“Besok itu Thailand bermain di kandang sendiri, jadi kayaknya Thailand bermain ngotot. Nah itu yang harus diwaspadai oleh timnas Indonesia,” ujar Yudhistira yang mengaku penampilan timnas kali ini cukup bagus.

Sejalan dengan Gerry, pebalap Yamaha Racing Indonesia yang bermain di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC), Rey Ratukore lebih memilih agar Indonesia bermain aman. “Skor seri 1-1 saja sudah cukup, Indonesia sudah bisa juara.”

Lain lagi dengan rekan setim Rey, Galang Hendra punya pandangan berbeda. “Prediksi saya Indonesia kalah, skornya 3-1 atau 3-2 kalau Indonesia bermain seperti di babak pertama, pada final leg pertama,” ungkap pria asal Yogyakarta ini.

Meski begitu Galang mengingatkan, timnas Indonesia jangan terlena, “Di arena balap saja, pebalap Thailand pintar ‘nyolong’. Maksudnya pintar dalam memanfaatkan kesempatan, jadi harus hati-hati dan tetap fokus.”

Intinya, suara dan harapan dari pebalap Indonesia itu sama saja dengan harapan seluruh bangsa Indonesia yang menginginkan Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2016 untuk pertama kalinya. Ayo Garuda!! [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR