Hamilton Tantang Alonso dan Vettel Gabung ke Mercedes

Hamilton Tantang Alonso dan Vettel Gabung ke Mercedes

BRACKLEY (DP) – Lewis Hamilton menantang siapapun pebalap terbaik di Formula 1 saat ini untuk menjadi rekan setimnya di Mercedes tahun depan, khususnya Fernando Alonso dan Sebastian Vettel.

Juara dunia F1 tiga kali tersebut tidak memberi kriteria khusus kepada Mercedes dalam memilih calon rekan setimnya tahun depan, untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun tepat setelah meraih gelar juara dunia.

Mercedes sendiri telah memastikan tidak akan mengumumkan pebalap keduanya hingga tahun baru 2017.

“Kami harus memastikan bahwa apapun yang kami bawa setidaknya sebagus yang telah kami punya, jika tidak lebih baik, dalam hal menciptakan energi tersebut,” kata Hamilton saat diawawancara Channel 4.

“Mereka boleh membawa siapapun pebalap yang mereka mau – bawa Sebastian (Vettel), Fernando (Alonso), bawa siapa saja yang benar-benar kamu mau. Saya balapan melawan Fernando pada tahun pertama saya, dan saya megnalahkannya, jadi itu tidak mengkhawatirkan saya.

“Saya senang balapan melawan mereka semua. Tapi dalam hal apa yang terbaik bagi tim, mungkin bukan ide terbaik.”

Saat ini Valtteri Bottas disebut sebagai kandidat pebalap terkuat yang akan diambil Mercedes dari Williams. Sementara Pascal Wehrlein sebagai pebalap junior binaan Mercedes dianggap masih kurang berpengalaman untuk masuk tim sekelas Mercedes. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR