Warga Usia Produktif Masih Banyak Berakhir di Jalan Raya

Warga Usia Produktif Masih Banyak Berakhir di Jalan Raya

JAKARTA (DP) — Kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada November 2016 mengalami penurunan 18% berbanding bulan sebelumnya, yakni 471 kasus pada November sedangkan Oktober 524 kasus.

Dari 471 kasus kecelakaan lalu lintas, profesi yang terlibat kecelakaan masih didominasi oleh karyawan swasta berjumlah 437 orang, jumlah tersebut menurun 17% jika dibandingkan pada bulan Oktober 2016.

Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan masih didominasi oleh pengendara sepeda motor mencapai 435 kecelakaan, jumlah ini menurun 20 % dibandingkan pada Oktober yang mencapai 544.

Dari perbandingan usia, yang terlibat kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh usia produktif 21-30 tahun mencapai 125, jumlah ini menurun 26% jika dibandingka pada bulan Oktober yang mencapai 169.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan dalam siaran resmi, penyebab kecelakaan mayoritas karena faktor manusia, kurang hati-hati, kurang konsentrasi, capek dan sebagainya.

“Informasi ini sebagai masukan seluruh stakeholder untuk mengambil langkah secara terintegrasi, simultan dan komprehensif, baik dari giat pre-emtif, preventif dan penegakan hukum sesuai kapasitas dan kewenangan masing-masing,” ujar Budiyanto. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR