Toyota Sienta Sebagai Best Of The Best ICOTY 2016

Toyota Sienta Sebagai Best Of The Best ICOTY 2016

JAKARTA (DP) — Dari berbagai kategori penghargaan yang dinilai, Toyota Sienta akhirnya didaulat menjadi yang terbaik (Best of The Best) dalam penghargaan Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2016.

Penghargaan yang digagas oleh majalah Mobilmotor sejak 2002 itu diikuti oleh 28 finalis.

Di mana, penilaian dibagi dalam 11 kategori yakni LCGC, LCGC MPV, SUV Diesel, SUV Compact, Compact Hatchback, City Car, Medium Sedan, MPV, Small MPV dan Hybrid.

Penjurian dilakukan selama satu minggu yang dilangsungkan di Bukit Sentul dan Sirkuit Sentul. Tujuan utama pengetesan mobil-mobil tersebut untuk memberikan panduan bagi penggemar dan calon pembeli mobil yang diuji oleh 6 juri.

Para juri menilai secara langsung kualitas pengendaraan hingga kualitas produknya. Penilaian yang dilakukan oleh para juri bersifat obyektif.

“Setelah melalui proses penjurian, di setiap kategorinya kami ambil satu pemenang, kemudian ada satu pememang yang kami beri gelar Best of The Best. Data yang dihasilkan dalam ICOTY mempunyai akurasi tinggi yang bisa dipergunakan sebagai acuan. Data hasil pengetesan akan memudahkan konsumen mobil dalam memilih mobil impiannya,” ujar Rudi Kurniadi, selaku Pemimpin Redaksi mobilmotor, di Jakarta, Rabu (14/12).

Rudi menambahkan, dari hasil penjurian yang dilakukan selama satu minggu, setiap merek dan tipe mobil memiliki persaingan yang sangat ketat sehingga juri dituntut lebih teliti.

“Dari sisi teknologi, terlihat bahwa hanya terdapat perbedaan kecil saja, perbedaan tersebut pada harga, semakin mahal harganya maka semakin nyaman dan juga fiturnya lengkap. Tinggal bagaimana konsumen menentukan pilihan apakah model atau fungsiny yang diinginkan.” tambah Rudi. [dp/Ric]

Berikut pemenang ICOTY 2016 per kategori:
LCGC Sedan: Honda Brio Satya
LCGC MPV: Daihatsu Sigra
SUV Disel: Hyundai Santa FE
SUV Compact:  Chevrolet Trax
MPV Compact: Toyota Sienta
Compact Hatchback: All New Honda Jazz
City Car: New Honda Brio RS
Medium Sedan: Honda Civic Turbo
MPV: All New Toyota Kijang Innova
Small MPV: Suzuki Ertiga dan
Hybrid: Toyota Cmary

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR