10 Unit Ferrari Ini Khusus Dibuat untuk Jepang

10 Unit Ferrari Ini Khusus Dibuat untuk Jepang

MARANELLO (DP) – Ferrari merayakan 50 tahun keberadaannya di Jepang dengan meluncurkan sebuah model khusus, yakni Ferrari J50 yang dibuat sangat eksklusif dan terbatas hanya 10 unit.

‘Hadiah’ tersebut dibangun berbasis model 488 Spider yang mendapat ubahan radikal pada desain eksteriornya, memadukan unsur futuristik dan sentuhan dari model klasik.

Negara Jepang dianggap salah satu pasar penting Ferrari di dunia, maka tidak heran bila pabrikan berlogo ‘Kuda Jingkrak’ tersebut sampai menghadirkan satu model yang didedikasikan khusus untuk Jepang.

Fascia depan yang meruncing seolah menampilkan desain dari hypercar LaFerrari, dengan sentuhan warna hitam pada bonnetnya. Sementara lis garis hitam pada bagian depan hingga samping, berikut lampu belakang bulat ganda dibawa dari desain model klasik F50.

Sentuhan eksklusif lain, di samping konsumen bisa memilih desain interior sesuai keinginannya masing-masing, J50 juga memiliki atap targa serat karbon yang juga disertai roll hoop karbon.

Seperti 488, mesin V8 3.9-liter twin-turbo dipertahankan namun sedikit lebih ganas dengan tenaga 681 hp. Sebagian besar dari J50 masih sama dengan 488 Spider.

Hanya konsumen yang terpilih khusus oleh Ferrari bisa memiliki satu dari sepuluh unit J50. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR