Honda Suntik Dana Untuk Kembangkan GrabBike

Honda Suntik Dana Untuk Kembangkan GrabBike

TOKYO (DP) – Honda Motor Co Ltd mengumumkan telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Grab Inc mengembangkan kerjasama di bidang layanan transportasi sepeda motor online di wilayah Asia Tenggara.

MoU tersebut diteken pada tanggal 22 November 2016. Dengan kata lain aplikasi Grab Inc mendapatkan kucuran dana segar dari Honda Motor Co untuk mengembangkan layanan ojek online.

Honda sebagai salah satu produsen motor terbesar di dunia, melihat Grabbike merupakan aplikasi online yang punya masa depan bagus melihat kondisi jalanan yang semakin macet khususnya di Asia Tenggara.

Shinji Aoyama, Operating Officer and Director Honda Motor Co mengatakan, prinsip ojek online yang berkembang pesat memiliki potensi besar untuk memperluas konsep mobilitas itu sendiri.

“Untuk bekerja sama dengan Grab, kita akan membahas bagaimana kami dapat menawarkan produk dan jasa untuk tujuan bersama kami menyelesaikan masalah dan tantangan yang dihadapi masyarakat di Asia Tenggara,” katanya.

Dengan sepeda motor, layanan transportasi online akan memberikan kemudahan sebab lebih cepat dibandingkan mobil. Harga yang dikeluarkan juga lebih murah dibanding roda empat.

Ming Maa, Presiden Grab Inc menyambut Honda Motor Co untuk memperbesar GrabBike. Dengan ini para driver GrabBike akan tumbuh cepat karena perusahaan bermitra dengan produsen sepeda motor terbesar di dunia.

“Kami berharap untuk bekerja sama dengan Honda pada solusi mobilitas yang inovatif dalam jangka panjang karena kami terus mendorong Asia Tenggara ke depan,” katanya.

Seperti diketahui, layanan transportasi GrabBike telah beroperasi di beberapa kota besar Asia Tenggara, seperti Ho Chi Minh City dan Hanoi di Vietnam, Bangkok di Thailand, serta Jakarta di Indonesia. [dp/Gls]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR