Gabung Dengan Honda, Bien Racing Tetap ‘Panaskan’ Kejuaraan Asia

Gabung Dengan Honda, Bien Racing Tetap ‘Panaskan’ Kejuaraan Asia

JAKARTA (DP) – Bien Racing Team secara resmi telah menjadi kekuatan baru Honda untuk musim 2017, dengan mengandalkan tiga pebalap muda yaitu Tammy Pranata (22 tahun), Wahyu Nugraha (16 tahun), dan Faisal Nugraha (20 tahun).

“Kami rencananya tahun depan akan tampil di IRS kelas 250 cc dan 150 cc oleh Tammy Pratama. Pokoknya Tammy balap motor sport di IRS dan HDC, sedangkan untuk Wahyu dan Faisal akan turun di Motoprix. Selain itu, kami sedang mengusahakan agar Wahyu dan Faisal bisa balap di IRS juga,” ungkap Budi Bulkaeni, Owners Bien Racing Team.

Tak hanya itu, pria yang akrab dipanggil Haji Bien ini juga rencananya akan tetap menurunkan pebalapnya di ajang kejuaraan tingkat Asia, seperti Asia Road Racing Championship kelas AP250.

“Hal itu, sedang kami usahakan, karena kami juga ingin bermain full seri di ARRC. Jika sponsornya ada, jika tidak ada kami sedang mengupayakan untuk tampil sebagai pebalap wild card, jika ARRC bertandang ke Sentul,” tambahnya.

Tim yang nantinya akan bernama Honda Mandiri Bien Racing ini, akan memilih Leon untuk meracik mesin sepanjang musim balap tahun depan, Leon merupakan seorang spesialis data telematry. Ia merupakan lulusan S2 salah satu Universitas di Australia, khusus belajar tentang data telematry dan engine setup, punya basis engine setup di mobil.

“Kami membutuhkan seorang IT yang jago meracik mesin, makanya kami memilih Leon yang nantinya akan dipecaya untuk mengembangkan motor balap kami,” terang Bien. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR