Indonesianisme Summit 2016: Berharap Jadi Tonggak Kemandirian Industri Otomotif

Indonesianisme Summit 2016: Berharap Jadi Tonggak Kemandirian Industri Otomotif

JAKARTA (DP) – Indonesianisme Summit 2016 bertema “Road Map” Industri sesuai DNA Indonesia, sebuah acara yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni Institut Teknolog Bandung (IA- ITB), berlangsung 10 Desember 2016 pekan lalu, di Hotel Grand Sahid Jaya, diharapkan bisa manjadi salah satu tonggak kemandirian industri otomotif di Indonesia.

“Kita harus memperkuat basis industri agar dapat mengatasi deindustrialisasi dan keluar sebagai bangsa pemenang, itulah salah satu alasan kami mengelar Indonesianisme Summit”, ujar Ketua Umum Pengurus Pusat IA – ITB, Ridwan Djamaluddin.

Indonesianisme Summit banyak menghadirkan perusahaan–perusahaan industri besar dalam negeri baik dalam bidang, teknologi, manufaktur, infrastruktur, transportasi, energi, dan industri kreatif.

Salah satu yang hadir meramaikan acara ini adalah PT Astra International Tbk, salah satu perusahaan otomotif terbesar di Tanah Air yang turut andil memajukan industri otomotif Indonesia mulai dari sektor hulu hingga hilir.

Pongki Pamungkas selaku Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk mengungkapkan, “Indonesianisme Summit 2016 menjadi gelaran yang sesuai dengan visi Astra pada tahun 2020 mendatang yaitu menjadi korporasi kebanggaan bangsa”.

Bentuk komitmet Astra difokuskan pada kualitas industri komponen – komponen lokal melalui kerjasama dengan Usaha kecil menengah (UKM) bidang otomotif binaan dalam negeri untuk memenuhi kebutuhaan pasar Tanah Air, agar dapat bersaing dengan produk impor yang membanjir. [dp/byn]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR