Antisipasi Jasa Marga Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2017

Antisipasi Jasa Marga Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2017

JAKARTA (DP) – Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas selama libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani menjelaskan upaya-upaya Perseroan untuk melayani arus lalu yang diprediksi akan padat, khususnya di GT Karang Tengah.

“Langkah yang akan dilakukan adalah meningkatkan layanan transaksi, pelayanan konstruksi jalan dan kelengkapan, serta lalu lintas dan kamtibmas,” tegas Desi disela-sela peninjauan kesiapan Natal dan Tahun Baru di GT Karang Tengah, Senin (12/12).

Pelayanan Transaksi seperti mengoperasikan 36 gardu tol dengan rincian 18 gardu melayani transaksi arah Tangerang dan 18 gardu melayani transaksi arah Jakarta dengan 3 gardu reversible.

Berikutnya mempersiapkan kebutuhan uang kembalian (penambahan pagu dan uang receh), adanya tambahan petugas (piket) untuk membantu kelancaran operasional dan adanya petugas penjual e-toll card.

Sedangkan untuk pelayanan konstruksi dan kelengkapan jalan meliputi menyiapkan kondisi permukaan jalan yang layak operasi, kesiapan Satuan Tugas (Satgas) 24 jam bila terjadi kondisi darurat, jalan berlubang, kebakaran, penerangan jalan umum (PJU) di jalur jalan, gerbang tol dan TI & P dalam kondisi berfungsi/menyala dan penyediaan genset movable.

Untuk pelayanan lalu lintas dan kamtibmas meliputi pengendalian dan Pembatasan Angkutan Barang dengan sumbu lebih dari 2 (dua), pengadaan Pos PAM Kamtibmas di 4 (empat) lokasi, PAM Kamtibmas bergerak (mobile) dan pemantauan secara terus menerus kondisi Lalu Lintas dari ruang PIK menggunakan CCTV di 26 titik pemantauan pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang. [dp/Res]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR